sync: 1, pause: 1, pauseOnPagerHover: 1, cleartype: true, cleartypeNoBg: true }); }); /* ]]> */

Pages

Jumat, 20 April 2012

Manfa'at Berwudhu



Wudhu itu bukan hanya kita mau sholat saja. Wudhu itu untuk membersihkan kita dari hadast kecil maupun hadast besar, eh salah deh tapi hadast besar mah engga hehe kalo hadast besar mah harus mandi lah. Khususnya hadast kecil.
Ya kaya kita abis buang air kecil atau buang air besar alangkah baiknya kita berwudhu supaya kita selalu bersih dari hadast.
Salah seorang sahabat nabi mengamalkan wudhu dengan setiap saat, jadi setiap dia habis buang air kencil atau kentut misalnya ia langsung berwudhu, dan terus begitu. Jadi setiap saat dia mempunyai wudhu, dalam artian dia dalam keadaan suci :) hehe para pembaca silahkan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari ya, supaya kita selalu dalam keadaan suci.
Nih ane sedikit ngasih tau manfaat dari air wudhu yang kita lakukan,
 Setiap satu tetesan dari orang yang habis Berwudhu akan menjadi malaikat dan malaikat itu mempunyai sayap dan akan terbang menyelam ke dasar laut, lalu akan terbang lagi ke atas laut dan setiap satu tetesan yang jatuh dari malaikat yang tadi menyelam akan tumbuh menjadi malaikat lagi. Dan para malaikat-malaikat itulah akan memohon ampun kepada Allah atas dosa orang yang Berwudhu itu
Nah, mantap kan manfaatnya? Pasti dong.
Itu si yang pernah ane tau dari guru fiqh ane waktu dulu pas mondok.
Monggo di terapkan ya agan agan sekalian, supaya kita selalu dalam keadaan suci :)

0 komentar:

Posting Komentar